Thursday, July 31, 2014

Perkembangan Hp Samsung Android

Awal mula kesuksesan Samsung di dunia smartphone pada tanggal 27 April 2009. Saat itu, Samsung meluncurkan handphone Android pertama dengan type Samsung i7500. hp ini menawarkan layar sentuh AMOLED yg berukuran 3.2 inci. OS yang digunakan adalah OS Android Cupcake 1.5.

Selanjutnya, keberhasilan Samsung dalam platform Android dimulai dengan peluncuran Samsung Galaxy S. Yang diluncurkan oleh Samsung pada bulan Maret 2010. Dan tingkat penjualan handphone inipun cukup tinggi. Pada Januari 2011, Samsung berhasil menjual handphone ini sebanyak 10 juta unit.

Keberhasilan tersebut pun merembet pada suksesor dari Galaxy S lainnya. Seperti Samsung Galaxy S II dan Samsung Galaxy S III. Tak hanya itu, beberapa hp Galaxy lainnya pun memperoleh sambutan tinggi di pasaran. Di antaranya adalah Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Young serta Samsung Galaxy Note, dll. Sebenarnya, Samsung mengembangkan sebuah sistem operasi sendiri yang disebutnya sebagai OS Bada. Penamaan OS tersebut pun diambil oleh Samsung dari bahasa Korea yang memiliki arti lautan.

Pada April 2010, Samsung meluncurkan handphone pintar berbasis OS Bada pertamanya, yakni Samsung Wave S8500. Yang menggunakan prosesor single core 1GHz dengan GPU PowerVR SGX 540. Pada bagian layar, handphone ini dilengkapi dgn layar Super AMOLED berukuran 3.3 inch serta kemampuan untuk merekam video HD 720p. Handphone ini juga mampu terjual sebanyak 1 juta unit dalam empat minggu pertamanya. Namun, seiring waktu tingkat penjualannya kurang baik, Samsung akhirnya mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan pengembangan OS Bada. Merekapun beralih untuk mengembangkan handphone dengan OS Tizen yang menurut rencana akan diluncurkan pada tahun 2013.

Selain itu, Samsung juga memiliki handphone pintar lainnya yang menggunakan OS Windows Phone 7. Dan, handphone Windows Phone pertama yang diluncurkan oleh Samsung yaitu Samsung Omnia 7. Namun tingkat penjualan handphone ini masih belum bisa menyaingi saat penjualan Samsung Galaxy. Dan akhirnya samsung mengeluarkarkan kembali OS android yang lainnya seperti saat ini.

Saat ini HP Samsung Android banyak dicari pembeli karena banyak faktor, diantaranya desain selalu elegan, dilengkapi teknologi terbaru, fitur-fitur yang lengkap dan harga hp samsung android disesuaikan dengan teknologi terbaru yang menyertainya. Samsung memang selalu up to date di bidang teknologi modern yang pastinya.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda tentunya khusus dalam label atau merk samsung. 


Maaf nyontek artikel dari http://itaaccounting.blogspot.com/2013/10/sejarah-perkembangan-handphone-samsung.html